Selasa, Juni 07, 2011

Kripik Ma Icih Bandung


Kripik Ma Icih

Jum’at 3 Juni 2011 setelah jumat saya di ajak teman untuk mencari kripik ma Icih pesanan kaka iparnya di Jogja jawa tengah. Panggil saja Harun namanya belau bekerja di perusahaan pertambangan batu bara di hutana di Kalimantan, Harun ini berkunjung ke bandung untuk mengikuti private Leadership di salah satu lembaga consultan di Bandung.
Singkat cerita berakhirlah private dan tibalah saatnya jalan-jalan dan belanja, maklumlah Bandung ini surganya belanja tentunta Kulinernya wenak wenak rek hehehe. Tujuan pertama kami mencari kripik Ma Icih inilah salah satu makanan yang sedang venomenal di kota bandung akhir-akhir ini. Karena kami belum tau tempatnya dimana, akhirnya kami mencari di internet seperti biasa bertanya ke Om Google hehehe. Setelah beberapa berita kami baca akhirnya menemukan satu nama jalan di daerah Dipati Ukur daerah Unpad nama jalanya Raden Patah. Setelah Jum’atan kami pergi ke tempat tersebut menggunakan angkot alias angkutan kota jurusan Caheum Ciroyom. sampailah di ujung jalan tersebut dan kamu langsung mencari lokasi Kripik Maicih, sekitar 50 km kami menyusuri jalan Raden Patah. Sebelum sampai kelokasi kami di Tanya sama bapak-bapak dri dalam mobil, : mas-mas maaf mau nanya kalo tempat jualannya Kripik Maicih di sebelah mana ya? Saya langsung menjawabnya : waduh pak saya juga lagi mencarinya… kalau saya liat di internet memang lokasinya di daerah sisni pak. : ya udah mas kalau gitu trima kasih ya : ok pak sama2
Setelah beberapa menit saya dan teman saya menemukan pos satpam persis pintu masuk Kripik Maicih. Saya langsung nanya aja ke pak satpam, : maaf pak mau nanya, kalau kripik Ma Icih sebelah mana ya? Wah de Kripik MaIcih udah gak jualan disini lagi, udah pindah de, pindah ke jalan Ternate, Balubur dan Royal Twin. Memang dulunya disini tapi sekarang udah gak lagi begitu kata pak satpam. Tiba-tiba datang 1 mobil cerry eeeh ternyata bapa yang nanya tadi dan datang 1 motor dengan maksus yang sama ya itu mau membeli kripik ma Icih. Benar-benar luar biasa fenomenal Kripik Ma Icih ini di cari banyak orang, apa sih rahasia Kripik MaIcih ini? Mari kita cari tau apa beda nya dengan kripik yang lain.
Waktu sholat asharpun tiba dan kami pun mencari masjid, kebetulan masjid tak jauh di sekitar situ. Kami sholat di masjid kampus UNPAD salah satu kampus terbersar di kota Bandung. Setelah beres sholat kamipun langsung melunsur ke Balubur untuk mencari lokasi Kripik MaIcih yang pak satpam bilang tadi. Kamipun tiba di tempat yang kami tuju dan langsung mengunjugi satpam untuk menanyakan dimana kios Kripik Ma Icih berada, setelah mendapat petunjuk dari satpam kami pun muter-muter sampai beberapa kali dan nanya ke penjaga parkiran di basement.
Akhirnya kami menemukan kiosnya dan bertemu dengan Ibu Ida, ngomong-ngomong siapa nih Bu Ida? Ternyata beliau adalah saudara dri owner Kripik Ma icih. Ternyata eh ternyata kripiknya gak ada, loh kok gak ada? Akhirnya kamipun ngobrol panjang lebar dan menanyakan kenapa barangnya gak ada? Ibu Ida pun menjelaskan, beginiloh ceritanya. Kripik Ma Icih ini ada yang ngebajak artinya ada orang lain menjual kripik dengan nama yang sama “ Kripik Ma Icih “ insya Alloh kami buka kembali pertengahan bulan Juni 2011, bedanya kripik Ma Icih yang asli bumbunya agak kehitam-hitaman beda dengan yang palsu begitu kata Bu Ida. Wah bu teman saya ini jauh-jauh dari Jogja mau mencicipi kripiknya begitu candaan saya kepada bu Ida. Mungkin Kripik Ma Icih ini tutup sementara sambil memperbaiki system atau mau mempatenkan Merk biar gak di bajak lagi. Kita tunggu aja pertengahan bulan Juni ya heheheh. Kami pun merasa kecewa karna barang yang kami cari gak ada. Tapi gak apa-apa yang penting kita dapat hikmah dari Kripik ma Icih ini, yang pertama : sebuah nama atau merk yang unik untuk sebuah barang, dengan nama yang unik seolah kampungan telah mendapat hati di para penggemarnya termasuk saya walau blum merasakannya hehehe. Dan dalam Ilmu Entrepreneur Kripik Ma Icih ini telah memenangkan pasar. Begitu akhir cerita ini. (SDA)

0 komentar em “Kripik Ma Icih Bandung”

Posting Komentar

toolbar powered by Conduit
 

Maadsa Communication Consultant Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger