Rabu, Januari 26, 2011

Majalah AKHWAT 9: “Kesalahan Fatal para Suami”

http://akhwat.web.id/muslimah-salafiyah/info-pengumuman/majalah-akhwat-9-kesalahan-fatal-para-suami/Assalaamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.
Alhamdulillah, dengan kemudahan dan pertolongan dari Allah Ta’ala semata Majalah Akhwat Shalihah edisi ke-9 telah hadir di hadapan Anda. Semoga Allah Ta’ala menjadikan usaha ini ikhlas untuk-Nya semata, begitu pula menjadikan para pembaca dapat senantiasa memperoleh faedah dari majalah Akhwat.
Para pembaca rahimakumullah,
Di antara pembahasan yang kami angkat kali ini adalah seputar rumah tangga, khususnya nasehat dan arahan terhadap kesalahan-kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para suami. Sebagai kepala rumah tangga, suami memiliki peran penting menahkodai bahtera rumah tangga menuju rumah tangga yang sesuai tuntunan Allah ta’ala dan Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Dan tentu saja, upaya tersebut memerlukan kerjasama yang baik antara suami dan istri. Keduanya mesti memahami bagaimana tuntunan syariat dalam tata cara pergaulan antara suami istri. Insya Allah Anda bisa menyimak penjelasan ilmiah Asy-Syaikh Al ‘Utsaimin rahimahullah tentang pergaulan antara suami dan istri, penjelasan beliau juga mencakup seputar serah terima pengantin.
Selain dengan terjaganya suami dari kesalahan, di antara faktor suksesnya suami dan istri dalam membina rumah tangga, adalah juga adanya kesadaran istri dalam menjalankan tanggung jawabnya di rumah. Kami bawakan tulisan ringkas Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah tentangnya. Kami lengkapi pula dengan beberapa artikel lain sebagai nasehat kepada para istri agar menyadari hakikat kedudukannya sebagai istri, serta dorongan untuk dapat menjadi seorang istri yang pandai bersyukur.
Setelah penjelasan ringkas hukum seputar haidh pada edisi lalu, kali ini kami muat pemaparan ringkas Asy-Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan -hafizhahullah- seputar istihadhah dan nifas. Insya Allah cukup mudah bagi siapa saja yang ingin mengambil faedah dari penjelasan beliau. Tema lainnya, Anda bisa membaca tentang bahaya ikhtilath yang seakan terlupakan oleh sebagian kaum muslimin. Kemudian simak pula lanjutan pembahasan seputar pernikahan dini yang syar’i, perhatian Islam akan kelahiran anak, kisah Hawa ibunda umat manusia, fatwa seputar orang tua yang memaksa nikah, dan beberapa artikel menarik lainnya.
Dalam rangka mendorong semangat mencintai dan menghafal Al-Qur’an, pada edisi ini kami memberikan bonus gratis Al-Qur’an saku Juz ‘Amma, dengan harapan bisa mudah dibawa untuk dibaca dan dihafalkan. Insya Allah suatu saat akan kami lanjutkan dengan bonus Al-Qur’an saku juz-juz lainnya. Sumber cetakan Al-Qur’an ini kami ambil langsung dari Al Qur’an terbitan Darul Furqon Beirut (di-scan lalu dicetak).
Terakhir, kami minta maaf karena terbitan Akhwat belum mencapai target yang pernah kami rencanakan untuk terbit di awal bulan, kami terus berusaha untuk itu dan semoga Allah memberikan kemudahan dalam usaha ini.
Wassalaamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.
Cover:

0 komentar em “Majalah AKHWAT 9: “Kesalahan Fatal para Suami””

Posting Komentar

toolbar powered by Conduit
 

Maadsa Communication Consultant Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger