Jumat, Desember 31, 2010

No Break Fortune ( Semen Tiga Roda )


Ditengan lesunya industri periklanan, mau tidak mau biro iklan harus mencari strategi yang cerdas untuk tetap bertahan. Fortune mencoba menjadi market driveing dengan konsep barunya.
Berubah atau mati! Begitulah perubahan agensi periklana ketika dihadapkan dengan perubahan yang terus menggedor mereka. Telah terjadi konsep iklan konpenisional konsep modern.
Fortune mencoba menyegarkan kembali industri periklanan dengan konsep brand activation dan branded content. Didalam benak fortune, model komunikasi konvensional saja tidak mudah menancap di benak audiens, apalagi untuk meningkatkan loyalitas. Karena itu, Fortune mencoba mengedukasi pasar yang baru. Salah satunya adalah mencoba mengemas komunikasi merek dengan tayangan hiburan yang menarik. Dibandingkan dengan membuat TV commersial, merk akan lebih menancap dengan bentuk tayangan selama 1 jam. Inilah bentuk komunikasi yang di tawarkan Fortune kepada kliennya.
Fortune kini memegang program Tiga Road Show, sebuah tayangan yang dikemas dengan gaya entertainment namun padat dengan pesan merk yang diusungnya. Bahkan dalam program  tersebut, tidak ada jeda iklan. Pihak Fortune menyebutnya sebagai “ No Break TV Program “. Tidak da satupun iklan di dalam program ini, termasuk iklan semen Tiga Roda. Namun isi program itu sendiri, mulai dari penggunaan tiga tokoh, ( pedagang, kontraktor, dan konsumen ) sampai cerita dan kisah-kisah yang ditayangkan mencerminkan kekuatan Tiga Roda di industri semen.
Bukan Cuma itu terobosan yang dilakukan Fortune. Salah satu program unggulan biro iklan yang memilki positioning sebagai “ Integrated Communication Galaxy “ ini adalah Bang Yos Show. Di dalam tayangan ini, Sutiyoso. Gubernur DKI, dijadikan MC acara. Biasanya pejabat negara dijadikan bintang tamu, namun dalam acara ini sang pejabat justru yang menjadi pembawa acara. Melalui program ini, Fortune ingin menampilkan sensasi kepasa audiens.
Kini, dengan terus mencoba berbagai alternativf, Fortune masih giat menjadi market driving dalam dunia periklanan, yang bisa mengubah perilaku para pengiklan dalam mengkomunikasikan mereknya.M
Outer by Ondo Untung, Type edit by Supri

0 komentar em “No Break Fortune ( Semen Tiga Roda )”

Posting Komentar

toolbar powered by Conduit
 

Maadsa Communication Consultant Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger